24.6 C
New York
Saturday, June 22, 2024

Isu Ahok Main di Pilgubsu, Bobby: Siapapun Silahkan Asal untuk Memajukan Sumut

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menanggapi desas-desus soal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang disebut-sebut ikut dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada Pilkada Serentak 2024.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini pun mengaku tidak mempermasalahkan siapapun yang nanti maju dalam Pilgubsu, termasuk Ahok.

“Gak apa-apa bagus. Saya sampaikan bahwa kita bukan mau siapa lawan siapa ya. Kalau memang untuk memajukan Sumatera Utara, siapa yang mencalonkan dari partai manapun pun silahkan maju,” ucap Bobby saat doorstop bersama wartawan, kemarin.

Baca juga: Ahok Nyatakan Diri Siap Maju di Pilgubsu

Bobby berharap Pilkada serentak 2024 bisa berjalan dengan baik dan damai. Adapun tujuannya bukan untuk mencari musuh.

“Pilkada bukan mencari saingan siapa lawan siapa, tapi kota ingin semua punya visi dan misi memajukan Sumut,” harapnya.

Soal komunikasi dengan partai Golkar yang juga memberikan surat penugasan, Bobby mengaku bahwa dirinya sampai saat ini masih berkomunikasi dengan baik.

Baca juga: Gerindra Siap Hadapi PDIP di Pilgubsu, Sosok Bobby Lawan Ahok

“Komunikasi tetap baik. Kemarin juga saya dipanggil ke Jakarta diberikan surat tugas untuk memenangkan Prabowo-Gibran dari Golkar. Jadi komunikasi masih tetap baik,” tutup menantu Presiden Jokowi ini.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon menyatakan bahwa Ahok siap maju di Pilkada Gubsu. Kepastian itu ia peroleh setelah beberapa kali komunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sementara Ahok sendiri mengaku belum mendapatkan instruksi khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, namun dirinya siap menjalankan amanah partai.(rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles