6.5 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Ini Nama-nama 12 Direksi BUMD Pemko Medan yang Terpilih

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan hari ini mengumumkan 12 nama yang lolos untuk menduduki direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada tiga Perusahaan Umum Daerah (PUD).

Wali Kota Medan Bobby Nasution menuturkan 12 nama tersebut yang telah lolos seleksi memiliki kemampuan yang baik saat ujian tertulis. Namun, Bobby menantang direksi yang terpilih untuk membuktikan diri. Menantu Presiden Jokowi itu juga akan tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh direksi.

“Yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus, hasil tes bagus, di atas kertas bagus, memiliki kemampuan. Tapi ini masih harus dibuktikan di lapangan, itu paling penting,” katanya di Balai Kota Medan, Jumat (17/9/21).

Baca Juga:Yayasan BUMN Untuk Indonesia Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19

Sekretaris Daerah Kota Medan Wirya Alrahman, mengatakan usai pengumuman 12 nama direksi BUMD, tahapan selanjutnya adalah pelantikan. “Nanti ditetapkan melalui SK Wali Kota, selanjutnya tinggal pelantikan,” imbuhnya.

Kata dia, ada 36 nama yang diberikan oleh tim penilai dari USU. Dari nama tersebut diseleksi kembali menjadi 12 nama. “Tim USU dan Pemko Medan melakukan diskusi kembali untuk mendiskusikan mana yang paling tepat untuk menduduki 12 jabatan perusahaan daerah kota Medan. Untuk pelantikan secepatnya,” ungkapnya.

Dari 12 nama tersebut terselip tim sukses (Timses) dan relawan ketika Bobby Nasution dan Aulia Rachman bertarung di kontestasi Pilkada Medan 2020 lalu. Seperti Suwarno yang terpilih menjadi Dirut PUD Pasar. Saat masa kampanye Suwarno merupakan Ketua Reborn (Relawan Bobby Nasution). Ada juga Jansen Sihaloho politikus PDIP yang dipilih menjadi Direktur Umum dan Keuangan PUD Rumah Potong Hewan.

Baca Juga:Ini Nama 26 Peserta Lulus Administrasi Calon Direksi BUMD Sumut

Adapun 12 nama-nama direksi BUMD Kota Medan yang lulus seleksi yakni

PUD Pasar
1. Suwarno: Direktur Utama.
2. Ismail Pardede: Direktur Operational.
3. Fernando H Napitupulu: Direktur Administrasi Keuangan.
4. Imam Abdul Hadi: Direktur Pengembangan Dan SDM.

PUD Pembangunan
1. Gerald Patogi Siahaan: Direktur Utama.
2. Ahmad Yasir Lubis: Direktur Operational.
3. Bambang Hendarto: Direktur Umum dan Keuangan.
4. Syafrizal Lubis: Direktur Pengembangan.

PUD Rumah Potong Hewan
1. Harisandi Syafril Haraha: Dirut.
2. Boy Miharz: Direktur Operasional.
3. Jansen Sihaloh: Direktur Umum dan Keuangan SDM.
4. Rudi: Direktur Pengembangan. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles