9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Hutan Register di Silou Kahean Terbakar

Simalungun, MISTAR.ID

Hutan register di Nagori Sinasih, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun yang digunakan masyarakat, terbakar, Rabu (13/3/24). Kapolsek Silou Kahean AKP JH Sinaga mengatakan, lahan yang terbakar seluas 5 rante.

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polsek Silou Kahean, Koramil, dan perangkat desa melakukan monitor terhadap lahan yang terbakar menggunakan aplikasi Lancang Kuning Polri.

Baca juga: Distan Simalungun: Penurunan Kualitas Padi Dipengaruhi Faktor Perlakuan

“Kebakaran hutan di lahan yang digunakan oleh masyarakat atas nama Roni Purba, dengan luas sekitar 5 rante. Sebelumnya lahan ditanami pohon karet dan direncanakan untuk ditanami pohon sawit,” kata Sinaga.

Kebakaran tersebut, kata Sinaga, berhasil dikendalikan atas kerja sama beberapa pihak. “Upaya cepat dan koordinasi yang efektif antara berbagai pihak turut berkontribusi dalam penanganan secara efisien,” ujarnya.

Baca juga: Momen Mobil Damkar Kesulitan Padamkan Api di Simalungun

Atas kejadian disebut, Kapolsek JH Sinaga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan pertanian sebagai upaya membuka atau area tersebut.

“Kami mengharapkan masyarakat untuk bekerja sama dalam mencegah kebakaran hutan dengan tidak membakar lahan secara sengaja,” ujarnya.(indra/hm22)

Related Articles

Latest Articles