14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

2 Remaja Medan Sunggal Ditangkap Polisi Saat Tawuran di Hamparan Perak

Belawan, MISTAR.ID

Dua remaja yang diduga akan melakukan tawuran diamankan personel Polsek Hamparan Perak di Desa Klambir V Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Rabu (13/3/24) dini hari. Keduanya diamankan polisi setelah tertangkap tangan sedang menenteng senjata tajam.

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Zainal Muchlisin kepada awak media rabu (13/3/24) siang mengatakan, kedua remaja yang diamankan masing-masing berinisial R (16) dan MA (16), keduanya warga Kecamatan Medan Sunggal.

Baca juga: Akibat Kecelakaan Antara Mobil dan KA di Sunggal, Satu Orang Tewas

“Kejadian berawal saat personel Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak melakukan patroli sekitar pukul 02.30 Wib dan melihat delapan unit sepeda motor membawa tiga orang yang membawa senjata tajam dari arah Desa Hamparan Perak menuju Desa Klambir V Kebun,” kata Zainal.

Melihat itu, polisi yang sedang patroli langsung membuntunti para remaja tersebut.

Namun, sebagian dari remaja tersebut tiba–tiba turun dari sepeda motor dan menyerang sekelompok remaja yang berada di lokasi dengan menggunakan senjata tajam yang dibawa mereka. Polisi langsung bergerak cepat menghentikan penyerangan tersebut.

Melihat kedatangan polisi, para pelaku berupaya kabur, namun MA berhasil diamankan di lokasi. Sedangkan R ditemukan petugas bersembunyi di belakang rumah warga.

Baca juga: Mobil Terhempas Diduga Laka Lantas dengan Kereta Api di Sunggal

Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengakui sebagai anggota dari geng motor ‘Misteri Genk’ dan hendak melakukan penyerangan terhadap kelompok ‘Ximple Life (XL)’ yang menantang mereka.

Dari lokasi, polisi juga mengamankan sebilah senjata tajam yang digunakan untuk tawuran.

Saat ini, kedua remaja sudah diamankan di Mapolsek Hamparan Perak untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (Kamaluddin/hm22)

Related Articles

Latest Articles