15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Momen Mobil Damkar Kesulitan Padamkan Api di Simalungun

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sempat mengalami kesulitan masuk ke lokasi memadamkan api di Jalan Huta 3 Bah Sulung Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.

“(Awalnya) empat mobil kita kerahkan, hanya satu unit mobil yang kecil bisa masuk ke lokasi kebakaran,” ucap Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat), Remaja Ginting, Senin (11/3/24).

Ia merinci dua unit gabungan mobil damkar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, pihaknya dapat memadamkan kobaran api setelah sejam berikutnya. Namun, masuk ke lokasi kejadian dua mobil tidak bisa berpapasan secara bersamaaan.

Baca juga : Soal Portal Halangi Damkar, Begini Penjelasan Kadishub Simalungun

“Lokasi kebakaran memang di perbatasan Siantar dan Simalungun. Sudah masuk ke area Kabupaten Simalungun pastinya. Pas-pasan jalan itu ukuran mobil damkar yang kecil, yang besar sulit masuk ke lokasi kebakaran,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, mobil sempat berhenti sejenak lantaran ranting pohon yang menjuntai mengenai mobil damkar berukuran besar hendak masuk ke TKP.

Baik dari jalanan yang belum seluruhnya teraspal, sopir yang menyetir dengan teliti. Bahkan, pemotor pun tak bisa menyalip ketika satu unit mobil ada di depannya.

Related Articles

Latest Articles