27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

HUT Ke-59, Golkar Sumut Sumbang 33 Kantong Darah ke PMI Medan

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 partai berlambang pohon beringin ini, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

Kegiatan itu berlangsung di kantor Golkar Sumut, Jenderal Sudirman No 25, Kota Medan, pada Rabu (25/10/23) mulai dari pukul 09.00-15.00 WIB.

PMI Kota Medan berhasil mendapatkan dukungan dari 33 pendonor yang sukses menyumbangkan darahnya. Namun, sebanyak 25 pendonor lainnya gagal dalam upaya mereka. Hasil donasi ini mencakup berbagai golongan darah yang beragam.

Baca juga: HUT dan Pelantikan, KSR UINSU Gandeng PMI Medan Gelar Donor Darah Sukarela

Dokter Pelayanan Medis PMI Kota Medan, Avina menjelaskan, darah yang didonorkan akan melalui proses pemeriksaan di laboratorium PMI Kota Medan.

“Darah yang kita dapat akan dicek ke laboratorium, sebelum nantinya didistribusikan ke pihak Rumah Sakit (RS) dan klinik,” ujar Avina, sembari memegang pulpen mencatat nama pendonor.

Usai memastikan bahwa darah tersebut dalam kondisi sehat, maka akan didistribusikan ke RS dan klinik-klinik yang membutuhkan.

Baca juga: Meriahkan HUT Satlantas ke 68, Polres Siantar Gelar Donor Darah

Donor darah ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok darah yang mencukupi di wilayah Sumut, khususnya Kota Medan.

Kolaborasi antara Golkar Sumut dan PMI diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap ketersediaan darah dan layanan medis di daerah ini.

“Saya apresiasi kegiatan ini. Harapan kita, tidak ada kekurangan darah di Sumut,” ucap Avina, seraya membereskan perlengkapan donor darah. (khairul/mistar)

Related Articles

Latest Articles