17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Hindari Tawuran, Siswa SMK Immanuel Medan Diminta Tak Ngumpul Usai Pulang Sekolah

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Baru bersama tiga pilar dari Kelurahan Sei Sikambing-D menyambangi sekaligus memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) ke SMK Immanuel Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (26/7/22).

Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto mengatakan, kedatangan mereka kemarin untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pihak sekolah agar berpesan aktif dalam pembinaan kepada para siswanya supaya tidak terlibat tawuran.

“Kita berharap pihak sekolah dapat mengimbau para siswanya untuk segera pulang ke rumah setelah giat belajar selesai. Kita juga meminta paling lama 30 menit setelah jam pulang tidak ada lagi pelajar yang berkumpul di seputaran sekolah,” ujarnya.

Baca juga: Terlibat Tawuran di Medan, 12 Pelajar Terafiliasi Geng Motor Ditangkap

Kepala Sekolah SMK Immanuel Medan Juli Sembiring berharap kerja sama antara pihaknya dan kepolisian dapat terjalin baik dalam menyelesaikan permasalahan kenakalan anak sekolah (tawuran) yang kerap meresahkan masyarakat.

“Terima kasih kepada Polsek Medan Baru yang sudah mengamankan pelaku perusakan kaca kantor yang pecah saat anak sekolah menyerang dan melempari SMK Immanuel Medan beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Pertemuan diakhiri dengan menandatangi nota kesepakatan yang telah dibuat oleh pihak sekolah dan 3 pilar dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca juga: Dua Kelompok Remaja Terlibat Tawuran di Jalan Gatot Subroto Medan

Sebelumnya, tawuran antar kelompok remaja terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah, Senin (18/7/22). Dua kelompok satu diantaranya masih berseragam SMA, terlibat aksi saling lempar dengan kubu lawan.

Dalam insiden itu, mobil warga mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu. Sebanyak 12 orang diamankan tiga hari setelah kejadian. Mereka ditangkap Polsek Medan Baru dan Polsek Sunggal dari sebuah bangunan yang dijadikan base camp. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles