24.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Hassanudin Jadi Pj Gubernur Sumut?

Medan, MISTAR.ID

Beredar kabar, Hassanudin akan menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), menggantikan masa jabatan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah yang akan berakhir pada 5 September 2023. Sebelumnya nama itu tidak masuk dalam daftar pengusulan DPRD Sumut baru-baru ini.

Seperti diketahui, ada 10 gubernur definitif yang masa jabatannya akan berakhir pada September 2023 dan digantikan oleh Pj Gubernur, salah satunya adalah Provinsi Sumut.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, dirinya tak ambil pusing dengan siapa penggantinya. Mantan Pangkostrad itu lalu bertanya kepada sejumlah wartawan.

Baca juga: Edy Rahmayadi Tak Kenal Safrizal, Baskami Berharap Pj Gubernur yang Paham Sumut

“Hassanudin yang mana ini? Aku tak perlu dengar-dengar siapa pun Pj itu. Karena sudah tak hak ku,” ucapnya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (1/8/23).

Informasi dihimpun, Hassanudin merupakan mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan pada tahun 2020-2022 sebelum menjabat Wakil Inspektur Jenderal TNI AD (Wairjenad) pada tahun 2022-2023.

Pada sebelumnya, ketiga nama Pj Gubernur yang diusulkan DPRD Sumut, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal, dan Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lasro Simbolon. (Jonatan/hm20)

Related Articles

Latest Articles