14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Gerindra Kota Medan Buka Pendaftaran Bacaleg, Ihwan Ritonga: Pendaftaran Gratis

Medan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Medan secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk anggota DPRD Medan pada Pemilu 2024.

Pendaftaran dimulai sejak 19 November hingga 3 Desember 2022.

“Setelah kita lakukan rapat bersama seluruh pengurus, DPC Gerindra Kota Medan membuka pendaftaran Bacaleg,” kata Ketua DPC Gerindra Kota Medan Ihwan Ritonga, didampingi Wakil Ketua OKK Surianto alias Butong di Kantor DPC Gerindra Jalan Alfalah Kecamatan Medan Johor, Kamis (17/11/22) malam.

Dengan dibukanya pendaftaran Bacaleg ini, Ihwan mengajak para tokoh pemuda dan masyarakat Kota Medan untuk dapat sama-sama menyampaikan perjuangannya melalui Partai Gerindra.

Baca Juga:Soal Pilpanag, Gerindra Tuding Bupati Simalungun Cederai Hak Demokrasi Rakyat

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar silakan datang langsung ke Kantor DPC Gerindra Medan. Pendaftaran gratis tanpa dipungut biaya,” ujar Ihwan.

Dijelaskan Ihwan, persyaratan utama untuk mendaftar Bacaleg Partai Gerindra yakni Warga Negara Indonesia (WNI) dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang terpenting, Bacaleg mau berjuang penuh bersama-sama untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemili 2024 nanti. Sebab berdasarkan hasil Rapimnas Gerindra di Bogor, seluruh kader sepakat meminta Pak Prabowo maju sebagai presiden. Untuk itu kita harap Bacaleg siap berjuang bersama-sama,” tegas pria yang merupakan Wakil Ketua DPRD Medan itu.

Adapun persyaratan lainnya, kata Ihwan, Bacaleg harus bersedia menjadi anggota Partai Gerindra dengan mengurus Kartu Tanda Anggota (KTA), patuh dan taat kepada AD/ART dan ketetapan Partai Gerindra, serta bersedia mengikuti pelatihan kader Partai Gerindra.

Baca Juga:Nota Pengantar RAPBD 2023, Fraksi Gerindra: Ada Anggaran Diduga Copy Paste

“Bacaleg juga harus memperoleh minimal 1 surat rekomendasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) daerah pemilihannya, kecuali Dapil V (Medan Johor, Maimun, Polonia, Selayang, Tuntungan dan Sunggal) harus 2 rekomendasi. Bacaleg juga harus bersedia mengundurkan diri apabila terdaftar di Parpol lain dan mengikuti seluruh proses pendaftaran Bacaleg yang ditentukan Partai Gerindra,” jelasnya.

Adapun target Partai Gerindra dalam Pemilu 2024 nanti, sambungnya, yakni sebanyak 13 kursi di DPRD Medan dengan keterwakilan perempuan 30 persen.

“Jika nanti jumlah perempuan lebih dari 30 persen, Partai Gerindra akan tetap mengakomodirnya. Sekali lagi kami mengajak masyarakat untuk bergabung di Partai Gerindra dan berjuang bersama-sama memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden RI dalam Pemilu 2024,” tuturnya.(rahmad/hm10)

Related Articles

Latest Articles