31.5 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Gelar Melayu Serumpun Dibuka, Sandiaga Uno Puji Provinsi Sumut

Medan, MISTAR.ID

Usai membuka acara Gelar Melayu Serumpun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mengapresiasi Sumut sebagai provinsi yang bisa membuka ruang kreatif.

“Kegiatan Gelar Melayu Serumpun ini saya harap bisa memicu geliat ekonomi pariwisata dan UMKM sehingga membuka ruang usaha dalam negeri,” terangnya kepada awak Media, Rabu (29/5/24) malam.

Sandiaga Uno mengatakan Sumut memiliki posisi yang strategis dan memiliki budaya serta Pariwisata yang kuat saat ini.

Baca juga : Kenakan Pakaian Adat, Sandiaga Uno Hadiri Gelar Melayu Serumpun

“Sumut ini posisinya sangat strategis, punya budaya yang kuat, ada destinasi super prioritas yaitu Danau Toba yang sedang kita kembangkan, dan Indonesia berhasil menembus menuju 20 besar dari segi pariwisatanya, itu salah satunya di dukung oleh destinasi super prioritas,” ujarnya.

Menurutnya, Danau toba bisa menjadi lokomotif bagi pembangunan pariwisata di Sumut, begitu pun dengan even-even seperti F1 power boat dan sebagainya.

Politisi partai PPP itu juga mengapresiasi para tokoh nasional yang berasal dari Sumut.

“Sumber daya manusia di Sumut sudah menjelajah nusantara ya, putra putri terbaik Sumut sudah banyak menjadi pemimpin nasional, saya yakin SDM di Sumut ini bisa mumpuni,” tuturnya.

Baca juga : Sandiaga Uno Buka Suara Perihal Rumor 15 Menteri Mundur

Sempat diguyur hujan ketika hendak memberi sambutan, Sandiaga juga berharap acara Gelar Melayu Serumpun bisa membawa berkah bagi seluruh elemen.

“Sama seperti tahun sebelumnya, pas di acara ini turun hujan, padahal kita di musim panas, berarti ini ada berkahnya, ya semoga ini berkah bagi kita semua,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles