12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ganjar Pranowo Temui Gubsu Edy Rahmayadi, Ini yang Dibahas

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahamayadi di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro No 30, Jumat (8/4/22).

Dijelaskan Ganjar, perjalanannya ke Sumut ini merupakan perjalanan yang tertunda. Pertama kunjungan ke sini yakni mau menghadiri pelantikan pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), yang kedua Ganjar mengatakan akan berkunjung ke Universitas Sumatera Utara (USU) yang ingin menjumpai sahabatnya.

“Nah, saya ke sini (kantor gubernur) gak lapor beliau (Edy Rahamyadi) kualat saya. Beliau sudah sampaikan kapan bisa ketemu, maka saya merubah acara, melapor dulu sesama gubernur,” jelas Ganjar pada wartawan.

Baca Juga:Buka Puasa di Rumah Dinas, Gubsu Edy Tak Menduga Masyarakat Antusias

Dijabarkan Ganjar, ada banyak hal yang sebenarnya dibicarakan dengan Edy salah satunya malakukan kerja sama antara Sumut dengan Jawa Tengah. “Kita semua saling belajar pengalaman membangun daerah masing-masing, bicara pangan, bicara minyak goreng juga tadi. Apalagi Sumut minyak gorengnya banyak, kami gak banyak kami konsumsinya, produksinya ada di sini,” sebutnya sambil tertawa.

Selain itu, Ganjar juga mengungkapkan pertemuannya untuk saling sharing sesama gubernur bagaimana cara menyelesaikan permasalah.

“Beliau secara umur lebih senior, punya pengalaman banyak, kita tukar pikiran,” ujarnya dan membantah pertanyaan wartawan mengenai apakah ada urusan calon presiden.

Baca Juga:Gubsu Tekankan Tiga Hal pada Pelantikan Anggota Komisi Informasi Provinsi Sumut

Ganjar juga menilai, Kota Medan bagus meski belum melakukan perjalanan ke mana-mana, tapi sudah ketemu banyak orang. Ia juga bercerita sudah bertemu sama Wali Kota Medan kemarin.

“Tadi Pak gubernur juga menceritakan beberapa program-programnya,” sebutnya, seraya berkata saat buka puasa bersama dengan gubernur diberi makan sayur jantung pisang pakai kecombrang yang menurutnya sangat enak.

Sementara itu, Edy Rahmayadi di samping Ganjar juga mengatakan hal yang sama sesuai yang dikatakan Ganjar. Menurut Edy, setelah ke Sumut, Ganjar akan melakukan roadshow Aceh yang diaminkan Ganjar.

Baca Juga:Gubsu Tutup MTQ Sumut ke-39, Nilai Terbaik Diperoleh Medan dan Deli Serdang

“Penduduk Jawa Tengah itu ada dua kali lipat di Sumut yakni ada 36 persen. Nah, itu yang akan nanti bisa dikerja samakan,” sebut Edy.

Menutup wawancara, Ganjar mengucapkan terima kasi kepada Pemprov Sumut, dan Pemko Medan karena banyak masyarakat Jawa Tengah yang tinggal di sini, dan mereka merasa senang dan nyaman.

“Dan, Sumut ini jadi rekonstrasi Indonesia kecil karena banyak suku agama dan rukun. Seperti yang disampaikan beliau (Edy) tadi,” tutur Ganjar.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles