11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Gagal Piknik Ke Danau Toba, Warga Medan Balik Kanan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sudah tahu dilarang masih nekat juga untuk coba-coba. Akibatnya, sejumlah warga, yang menggunakan mobil pick up putih berplat merah, gagal piknik ke lokasi wisata pinggiran Danau Toba, Parapat Kabupaten Simalungun. Rabu (27/5/20).

Mobil yang mereka tumpangi terpaksa harus balik kanan di pos perbatasan Pospam Operasi Ketupat Toba 2000 ‘Cegah Mudik’ Jalan Medan Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba.

Peristiwa dalam video yang beredar di grup Whats App (WA) dibenarkan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP M Hasan ketika dikonfirnasi di ruang kerjanya. “Mereka mengaku warga medan, mau berwisata ke parapat,” ungkapnya.

Mobil pick up itu disuruh putar balik di pos perbatasan, kata Hasan, untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19. “Saat inikan masih situasi pandemi Covid-19, tundalah dulu piknik atau berwisata,” pintanya.

Operasi Ketupat Toba 2000 Diperpanjang

Selanjutnya, saat ditanya jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama bulan puasa dan lebaran, Hasan meminta agar awak Mistar bersabar, karena memang Operasi Ketupat Toba 2020 diperpanjang hingga 7 Juli 2020.

“Tunggulah ya, biar lebih lengkap nanti beritanya. Karena sesuai Perintah bapak Kapolri, Ops Ketupat Toba 2000 diperpanjang hingga 7 Juni 2020, dari semula mulai tanggal 1 Mei sampai 30 Mei 2020. Operasinya bukan ‘Cegah Mudik’ lagi, namanya Operasi Ketupat Toba 2000 Covid-19,” tutupnya. (ferry/hm06)

Screenshot video mobil pick up yang disuruh putar balik di pos perbatasan Jalan Medan Kelurahan Tambun Nabolon Kecamatan Siantar Martoba. (f:ferry/mistar)

Related Articles

Latest Articles