6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

FMIPA Unimed Raih Piagam Penghargaan dari Mendikbudristek RI

Medan, MISTAR.ID

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Medan (Unimed) meraih piagam penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan membangun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) tahun 2021 berdasarkan penilaian Tim Penilaian Internal (TPI) Kemdikbudrisktek dengan perolehan nilai 81,86 yang diserahkan beberapa waktu lalu.

Dekan FMIPA Unimed Prof Fauziyah Harahap mengucapkan syukur atas piagam penghargaan dari Mendikbudristek dalam membangun ZI WBK di lingkungan FMIPA Unimed tersebut. “Kami berharap piagam ini dapat memperkokoh komitmen untuk terus melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK),” ujarnya, Jumat (15/4/22).

Baca Juga:Buruan! Daftar ke Universitas Pertamina 2022, Kuliah Gratis dan Dapat Uang Saku

Fauziyah mengatakan, pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi pemerintah agar setiap instansi memiliki sistem birokrasi yang transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). “Tujuannya agar dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, akurat dan profesional,” sebutnya.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangga kepada FMIPA Unimed yang sudah mendapat predikat ZI WBK dari Mendikbudristek. “Dalam membangun zona integritas bukanlah hal yang mudah, perlu adanya motivasi dan semangat yang tinggi serta sinergitas kita bersama seiring dengan tingginya tuntutan reformasi birokrasi,” katanya.

Rektor berharap dengan adanya hasil penilaian dari tim internal dapat dijadikan acuan tim kerja pembangunan zona integritas Universitas Negeri Medan untuk mewujudkan tuntutan reformasi birokrasi menjadi satuan yang profesional, transparan, akuntabel dan bebas dari KKN serta menjadi zona integritas berpredikat WBK. “Semoga ini menjadi penyemangat untuk fakultas lain yang ada di Unimed,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles