13.3 C
New York
Friday, May 10, 2024

Fakultas Keperawatan USU Asessmen Akreditasi Pendidikan Ners

Medan, MISTAR.ID

Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan asesmen akreditasi pendidikan Ners sebagai upaya penguatan bagi Program Studi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners, Rabu (9/2/22).

Rektor USU Dr Muryanto Amin berharap, asesmen ini dapat menjadi proses transfer knowledge dan transfer experience untuk mengelola layanan pendidikan di program studi tertentu.

“Ini juga merupakan proses transfer knowledge dan transfer information serta pengalaman ke prodi Keperawatan,” ujarnya.

Baca juga:Meski Berjalan Lancar, PTM Terbatas di USU Tetap Dievaluasi

Menurut Muryanto, based experience dari para assesor sangat penting untuk dibagikan dan ditularkan. Para assesor punya banyak informasi dan pengalaman yang dilakukan di tempat lain yang dapat dibagikan.

Rektor berharap, Prodi Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners dapat meraih akreditasi unggul. “Secara administratif memang terdapat banyak kesulitan di lapangan, tetapi tim penyusun borang sudah kuat,” jelasnya.

Muryanto juga menyampaikan, saat ini USU sedang dalam masa transformasi untuk penguatan akreditasi nasional hingga internasional. Sehingga, menurutnya, proses transformasi menjadikan USU harus memiliki penguatan terutama dalam proses akademik.

“Kita akan memberikan layanan yang maksimal,” tegasnya.

Baca juga:USU Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Secara Daring

Salah satu tim asessor dari Fakultas Keperawatan Universitas Padjajaran Kusman Ibrahim PhD mengatakan, prodi Profesi Ners sudah lolos asesmen kecukupan dan dilanjutkan dengan asesmen lapangan secara daring.

“Secara prosedur, tim asessor akan membacakan kode etik asesor dan juga tata tertib lapangan secara daring,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles