22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Enam Bulan ke Depan, 81.570 KPM Akan Terima Bantuan Beras

Medan, MISTAR.ID

Selama 6 bulan ke depan, masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg dari pemerintah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menyerahkan bantuan secara simbolis Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) kepada masyarakat di Gedung Badan Musyawarah Masyarakat Minang, Jalan IAIN Sutomo Ujung, Kecamatan Medan Timur, Rabu (24/1/24) sore.

“Penyaluran bantuan akan dilakukan Pemko Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pertanian dan Perikanan Kota Medan bersama Badan Pangan Nasional, Bulog dan PT Pos Indonesia,” ucap Bobby dalam sambutannya.

Meski adanya bantuan ini, Bobby tetap meminta masyarakat untuk menjadikannya sebagai pondasi utama dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Baca juga: 2060 KPM di Tebing Tinggi Terima Bantuan CPP

“Ini salah satu bentuk bantuan untuk meringankan masyarakat, khususnya warga Kota Medan. Sebab, kita rasakan bahwa dalam beberapa waktu belakangan ini harga pangan, termasuk beras juga naik. Jadi ini solusi jangka pendek yang diberikan pemerintah,” katanya.

Dijelaskannya, naiknya harga bahan pangan disebabkan kondisi ekonomi global yang sangat mempengaruhi harga kebutuhan pangan di Indonesia, termasuk Kota Medan.

Namun, Pemko Medan tetap berupaya dan mencoba berbagai usaha agar harga pangan di ibukota Provinsi Sumatera Utara tetap dapat stabil.

“Hari ini kita mendapatkan langsung bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. Ini untuk memastikan agar masyarakat kita bisa mengonsumsi bahan pangan yang sehat. Mudah-mudahan bermanfaat,” tutupnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles