23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Empat Kali Beruntun, Pemko Medan Raih Opini WTP

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali menorehkan prestasi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

Opini WTP ini berhasil dipertahankan Pemko Medan selama empat tahun berturut-turut. Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan di Kantor BPK RI Provinsi Sumut, jalan Imam Bonjol, Selasa (21/5/24).

“Opini WTP yang berhasil diraih Pemko Medan hari ini menjadi bukti komitmen Pemko Medan dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan Pemerintah Daerah dengan baik,” kata Bobby.

Baca juga : Pemko Medan Hattrick Raih Opini WTP LKPD, Ketua DPRD Ingatkan OPD Tingkatkan Kolaborasi

Atas capaian tersebut, Bobby pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut yang tidak hanya melakukan pemeriksaan keuangan saja, melainkan juga memberikan bimbingan kepada Pemko Medan dalam menyusun laporan keuangannya dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPK RI atas penilaian dan bimbingan yang diberikan selama masa pemeriksaan. Ini juga menjadi prestasi dari BPK yang telah berhasil memberikan bimbingan kepada Pemko Medan dalam menyusun laporan keuangan,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles