17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Edy Rahmayadi Jadi Inspektur Upacara di Pemakaman Rudolf M Pardede

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara pada prosesi pemakaman kenegaraan Rudolf M Pardede di Monumen DR TD Pardede, Jalan Binjai Km. 10 Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (1/7/23).

“Kita kehilangan salah satu putra terbaik Sumut yang telah memberikan banyak warisan kepada provinsi ini. Mari kita doakan agar beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan,” kata Edy Rahmayadi dalam siaran persnya, Sabtu (2/7/23).

Edy Rahmayadi berharap keluarga yang ditinggalkan ikhlas melepas Rudolf M Pardede menghadap Tuhan YME. Selain itu, dia juga berharap keluarga terutama istri mendiang, Vera Natari Tambunan diberi ketabahan dan kekuatan.

“Perjuangannya di dunia sudah usai. Sekarang beliau menghadap Sang Pencipta. Kita semua juga akan seperti beliau menghadap Tuhan YME,” kata Edy Rahmayadi.

Baca juga: Edy Kenang Rudolf Sebagai Tokoh yang Selalu Berikan Semangat Membangun Sumut

Sebelumnya, Jenazah Gubernur Sumut periode 2006-2008 tersebut disemayamkan di Pardede Hall, Jalan Dr TD Pardede, Medan. Hingga pihak keluarga menyerahkan jenazah kepada Pemprov Sumut yang diwakili Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait, untuk prosesi pemakaman kenegaraan di Komplek Pemakaman TD Pardede.

Gubernur Sumut periode 10 Maret 2006 – 15 Juni tersebut menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (27/6/23) malam, di usia 81 tahun. (Anita/hm20)

Related Articles

Latest Articles