8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

DPRD Sumut Terima Massa Solidaritas Rempang, Rahmansyah Sibarani: Aspirasi Diteruskan Hari Ini Juga

Medan, MISTAR.ID

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani memastikan akan meneruskan langsung aspirasi massa aksi solidaritas Rempang dan Galang secepat mungkin.

Tidak tanggung-tanggung, Jumat, (22/9/23) saat menemui massa aksi, Rahmansyah mengatakan DPRD Sumut akan meneruskan aspirasi tersebut hari ini juga ke pemerintah pusat.

“Untuk meneruskan apa yang disampaikan Ketua DPRD Sumut tadi, yakinkanlah hadirin sekalian, kami atas nama pimpinan DPRD Sumut, hari ini juga akan meneruskan aspirasi bapak-ibu semuanya ke pemerintah pusat,” tegasnya.

Baca juga: Aksi Solidaritas Pulau Rempang dan Galang, Baskami Janji Teruskan ke Pusat

Sementara itu, Anggota DPRD Sumut, Hanafi mengatakan akan terus memantau hal-hal terbaru yang terjadi di Rempang dan Galang.

“Saya mengikuti dari awal kasus Rempang dan Galang ini, tidak ada satupun berita dan informasi yang terjadi disana yang lepas dari pemantauan saya sebagai anggota dewan,” ujar Hanafi.

Menurutnya masyarakat di Pulau Rempang dan Galang harus mendapatkan hak-haknya sebagai rakyat, mendapatkan tempat yang layak serta tidak terusir dari tanahnya sendiri.

Baca juga: Berkumpul di DPRD Sumut, Ormas Islam Gelar Aksi Solidaritas Rempang Galang

Hanafi juga berharap agar aspirasi yang diteruskan ke pemerintah pusat dapat diterima dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap kepada saudara-saudara kami, para ulama, tuan guru kami, tokoh adat dan tokoh masyarakat semoga dan mendapat kebaikan dan aspirasinya ditampung oleh pusat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (iqbal/hm21).

Related Articles

Latest Articles