22.1 C
New York
Thursday, July 4, 2024

DPRD Sumut Minta Seluruh Persiapan PON Rampung Juli 2024

Medan, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berharap seluruh unsur bisa merampungkan seluruh persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 pada Juli.

Berdasarkan hasil rapat, Ketua DPRD Sumut, Sutarto mengatakan seluruh persiapan bisa diselesaikan dalam waktu dekat.

“Kita sebelumnya sudah berkoordinasi, rapat dengan Forkopimda, dengan Pak Pj juga mengenai persiapan dan sudah ada progres agar bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya kepada mistar.id, Kamis (4/7/24).

“Dari rapat itu masing-masing bidang sudah menyampaikan progresnya, dan insyaallah di akhir Juli semua persiapan itu sudah diselesaikan,” sambungnya.

Baca juga: Dana PON 2024 Disebut Kurang, Pj Gubernur: Pakai Anggaran Daerah

Sutarto juga berharap pesta olahraga nasional tersebut bisa berdampak kepada masyarakat. Terutama UMKM guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumut.

“PON ini kan dasarnya event olahraga, tapi kita juga membuka agar masyarakat bisa berpartisipasi seperti halnya UMKM yang bisa kita libatkan di venue-venue agar masyarakat merasa memiliki kalau PON ini milik sesame. Bisa membantu pertumbuhan ekonomi juga,” ungkapnya.

Politisi PDIP Sumut tersebut berharap komitmen dari seluruh pihak untuk mensukseskan PON 2024 karena menyangkut marwah Sumut.

“Harapan kita bisa melibatkan seluruh unsur stakeholder, TNI dan Polri. Ada komitmen dari semuanya bahwa PON 2024 ini harus sukses. Saya kira semua pihak harus optimis karena ini menyangkut marwah Sumut,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles