16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

DPRD Sumut dan Gubernur Edy Berikan Penghormatan Terakhir pada Saut Bangkit Purba

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Edy Rahmayadi melepas pemberangkatan jenazah anggota DPRD Sumut Saut Bangkit Purba, di Lobby Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, untuk dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Simalungun.

Edy mengatakan, politisi Partai Demokrat itu telah dulu dipanggil Sang Pencipta. “Tak ada yang bisa mengelak, siapapun yang ada di sini maupun di dunia ini, kalau Tuhan berkehendak, sedetik pun tak bisa menghindar dari-Nya,” katanya, Rabu (16/8/2023)

“Ini panggilan Tuhan, pasti akan datang. Baik kepada saya, kepada saudara-saudara, kita hanya menunggu waktunya, kita bersama-sama doakan beliau,” sambungnya.

Baca Juga: Saut Bangkit Purba, Sosok Politisi Tenang dan Berkonsep

Pada penghormatan terakhir itu, Edy turut menyerahkan uang santunan kepada istri Saut Bangkit Purba, Agung Rachmawati. Dia juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan agar senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran.

“Saudara-saudaraku, saya selaku Gubernur Sumut, atas nama pribadi, rakyat dan Pemerintah Provinsi Sumut, kami memberangkatkan jenazah Bapak Saut Bangkit Purba, semoga beliau ditempatkan di pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa, pangkuan Ibu Pertiwi,” ucapnya.

Baca Juga: Soal Gedung SMA Negeri di Simalungun Rusak Parah, Komisi E DPRD Sumut Minta Kadisdik Proaktif

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, menuturkan semasa anggota DPRD Sumut, Saut Bangkit Purba senantiasa konsisten dan tidak mengenal lelah serta memperjuangkan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

“Seorang figur yang disukai oleh banyak kalangan, tidak saja sesama anggota dewan, melainkan juga para staf dan masyarakat. Kita semua (DPRD) merasa berduka, kita kehilangan motivator bagi anak-anak muda untuk mendidik mereka menjadi generasi mandiri, tanggungjawab terhadap sosial masyarakat. Namun Tuhan lebih mencintai beliau, kita doakan amal kebaikan beliau,” katanya. (jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles