11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

DPRD Minta Dinas PU Medan Bawa Data Lengkap Saat RDP

Medan, MISTAR.ID

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan Rudiawan Sitorus meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan agar membawa data lengkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihaknya pekan depan.

“Harus membawa data lengkap. Kita tidak ingin terulang lagi RDP harus ditunda karena Dinas PU tidak membawa data,” tegas Rudiawan kepada Mistar, Rabu (13/7/22).

Dijelaskannya, dalam RDP Selasa lalu, pihak Dinas PU hanya membawa 2 data saja, sementara 3 data lainnya yang hendak dibahas tidak dibawa.

Baca Juga:Wakil Ketua DPRD Medan Apresiasi Bobby Nasution Perjuangkan Aset Pemko

“Sementara kita di Komisi IV DPRD Medan ingin membahas semua, bahkan per kecamatan. Sebab anggaran PU ini kan besar, jadi jangan sampai SiLPA pula. Oleh sebab itu kita ingin semua dikerjakan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Saat disinggung apakah ada kesan remeh dari Dinas PU Medan dalam RDP tersebut, politisi PKS ini menyebut bahwa itu hanya miskomunikasi.

“Miskomunikasi. Kita minta semua data jangan sampai ada yang tidak dibawa lagi saat RDP ulang,” pungkasnya.

Baca Juga:DPRD Medan Minta Ranperda Perlindungan Disabilitas dan Lansia Dikaji Lebih Dalam

Seperti diketahui, Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik merasa kecewa terhadap Kadis PU Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting karena tidak membawa data saat RDP membahas tentang evaluasi penggunaan anggaran triwulan pertama tahun 2022 yang terealisasi dan belum terealisasi.

“Percuma dong kita panggil mereka, tapi data-data untuk dibahas di dalam RDP tidak dibawa. Semestinya, mereka itu paham dan membawa semua data-data yang diperlukan manakala ada yang perlu direvisi dan sebagainya,” kata Haris, Selasa (12/7/22). (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles