17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Doa Bersama dengan Ratusan Ojol, Gubernur Edy Ingatkan Selalu Bersifat Jujur

Medan, MISTAR.ID

Ratusan driver ojek online (Ojol) se-Sumatera Utara (Sumut) ikuti tabligh akbar doa bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Kota Medan, Jumat (16/9/22).

Dalam kegiatan doa bersama ini, Gubernur Edy Rahmayadi mengajak dan memotivasi ratusan Ojol ini untuk menerapkan sifat jujur dan saling menyayangi.

“Aku bersyukur tidak jumpa kalian selagi demo,” ucap Gubernur Edy yang disambut tawa seluruh ratusan Ojol.

Ditegaskan Edy, dalam kegiatan ini tidak dalam berkampanye. Sebab menurutnya, masih sangat lama yakni tahun depan.

Baca Juga:Sidang Penggelapan Rumah Eks Wagubsu, Korban Serahkan SHM untuk Difotokopi Terdakwa

“Karena tahun depan bisa jumpa sama orang lain dan dibayar maka lupa sama aku ,” selorohnya lagi.

Edy juga mengungkapkan bahwa dirinya cerminan dari Ojol di masa lalunya. Memiliki ayah yang kurang mampu dan seorang ibu yang menjual kue.

“Tak ada orang yang sempurna di dunia ini. Karena kita diciptakan oleh Allah SWT semua sama. Jadi kaya itu bukan ukuran hidup. Maka, sepulang dari sini aku mau kalian memiliki sifat jujur. Memang kejujuran ini diperlukan perjuangan tapi tanamkanlah jujur itu,” pintanya.

Edy juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan para driver Ojol ke rumah dinas. Ke depan, Edy ingin selalu ada kegiatan dan berkumpul dengan para driver Ojol.

Baca Juga:Kukuhkan FPRB Sumut, Gubsu: Kerja Maksimal Antisipasi Risiko Bencana

“Saya kepingin bergaul sama kalian,” kata Edy.

Sebelumnya, dalam isi tausiahnya Ustaz atau Motivator M Fadhli Sudiro, mengajak para Ojol sebelum beraktifitas untuk memadati mesjid-mesjid atau subuh berjemaah dan juga jangan lupa sholat dhuha.

“Ketika subuh jangan memadati jalan dan pasar dulu. Tapi memadati rumah-rumah ibadah, atau mesjid dulu. Meminta pada Allah untuk rizki yang di langit diturunin dan di bumi tumbuhi yang jauh didekati yang sedikit dibanyakin, dan yang sulit di mudahkan,” katanya.

Menurutnya, driver Ojol saat ini menjadi pengantar generasi emas yang mengantarkan anak-anak pelajar sampai ke sekolah, driver Ojol juga selama ini selalu berpanas terik. Selain itu, selalu diterpa hujan badai.

“Inilah risiko untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Sumut. Juga bahkan mempertaruhkan nyawa dalam pekerjaannya yang berisiko. Maka, mari kita doakan para Ojol-ojol ini,” tuturnya dengan membacakan surat Al-Fatihah.

Baca Juga:Gubsu: Ada Rencana Relokasi SMA Negeri 4 P. Siantar

Salah satunya seorang driver Ojol Hanafi Tanjung mengaku senang bisa berkumpul dengan gubernur di Rumah Dinas Gubernur.

Apalagi pada tabligh akbar tersebut, ia bisa mendengar bimbingan dan arahan dari gubernur.

“Sambutan beliau (Edy) sangat ramah kepada kami rakyat kecil khususnya Ojol ini, dan dia bercengkrama dengan kami seperti layaknya orang tua dan anak,” kata Hanafi.

Baca Juga:Gubsu Dorong 5 Kabupaten Lakukan Pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu

Ketua Persatuan Solidaritas Driver (PSD) Donald Bastian mengapresiasi gubernur lantaran bersilaturahmi dengan para driver Ojol.

Ia mengharapkan, gubernur terus berada di pihak masyarakat kecil seperti para driver Ojol.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan bersama dengan Gubernur,” pungkasnya.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles