20.8 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Dishub Medan: Tak Ada Jukir Nganggur Pasca Diterapkannya Parkir Berlangganan

Medan, MISTAR.ID

Kepala Dinas Perhubungan (Dishu) Kota Medan, Iswar Lubis memastikan tidak ada juru parkir (jukir) yang menganggur pasca penerapan parkir berlangganan di Kota Medan.

“Jadi bagi jukir yang selama ini sudah bertugas menjaga parkir namun bingung harus mendaftar kemana agar bisa kembali bertugas, silahkan datang ke kantor Dishub Medan. Nanti akan kita daftarkan ke vendor yang bekerja sama dengan Pemko Medan,” ucap Iswar, Senin (1/7/24).

Dijelaskannya, perekrutan jukir berlangganan Kota Medan akan memprioritaskan jukir-jukir yang selama ini telah bertugas di Kota Medan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemko Medan terhadap para jukir yang selama ini telah bekerja sebagai pengutip retribusi parkir di lapangan.

“Jukir-jukir ini tidak kita lepas begitu saja, justru mereka kita lindungi dengan terdaftar sebagai pegawai vendor. Dengan catatan, mereka bisa bekerja sesuai SOP parkir berlangganan. Sebab jukir berlangganan tidak lagi boleh mengutip retribusi parkir, mereka hanya mengatur parkir agar tertib dan teratur di lokasi yang telah ditentukan,” jelasnya.

Baca Juga : Seluruh Kendaraan Wajib Gunakan Stiker Parkir Berlangganan Tanpa Terkecuali

Selain mengatur parkir agar tertib, sambung Iswar, para jukir berlangganan Kota Medan juga akan mengarahkan setiap kendaraan yang belum memiliki stiker parkir berlangganan ke lokasi-lokasi penjualan stiker parkir berlangganan.

“Setiap kendaraan yang tidak memiliki stiker parkir berlanggaran tidak akan kita beri ruang untuk parkir tepi jalan. Makanya nanti diarahkan jukir,” katanya.

Sembari menyelesaikan proses perekrutan jukir parkir berlangganan, lanjut Iswar, maka tugas jukir parkir berlangganan akan dilakukan para personel Dishub Medan.

“Sementara ini sampai proses perekrutan jukir tersebut selesai, para petugas Dishub Medan sudah saya tugaskan di lapangan untuk melayani masyarakat. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat pengguna jasa parkir tepi jalan berlangganan di Kota Medan, mari kita sukseskan sistem parkir berlangganan Kota Medan dengan membeli stiker parkir berlangganan,” pungkasnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles