22.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Dipercaya Kembali Jadi Kadis Kesehatan, dr Alwi akan Lanjutkan Program BKB

Medan, MISTAR.ID
dr Alwi Mujahit Hasibuan ditunjuk kembali oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kembali sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Sumut, menggantikan drg Ismail Lubis.

drg Ismail Lubis dipercayai sebagai Direktur UPTD Khusus Rumah Sakit Rumah Jiwa Prof Dr M Ildrem. Alwi sendiri sebelum periode keduanya kalinya menjabat Kadis Kesehatan Provinsi Sumut, menempati jabatan sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Alwi mengaku, akan kembali melanjutkan rencana program yang sebelumnya telah dirancangnya. Terutama, sebut dia, terkait pengembangan pelayanan kesehatan di Sumut.

Baca juga:Ini Alasan Gubsu Kembalikan Bahruddin Menjadi Kadispora dan Alwi Mujahit Kadis Kesehatan

“Kita akan kembali melanjutkan apa yang sudah kita rancangan kemarin yang terhambat oleh Covid dan belum bisa diwujudkan,” ungkapnya,” kepada wartawan.

Salah satunya, jelas dia, adalah program Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB). Karena menurut Alwi, program ini dianggap sangat tepat untuk memberikan kepada masyarakat pelayanan kesehatan yang bermutu.

“Program ini baru menjangkau 72 persen di Sumut. Sedangkan 28 persen yang belum, ternyata berada di daerah yang sulit dijangkau dengan akses yang sangat lemah untuk masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan bermutu,” jelasnya.

Baca juga:Bupati Deli Serdang Copot Kadis Kesehatan

Oleh karena itu, kata Alwi, program BKB ini ke depan harus dilaksanakan dengan metode jemput bola. Sehingga diharapkan, program itu bisa menjangkau seluruh wilayah di Sumut termasuk di daerah kepulauan Nias.

“Setelah Covid mereda kita harus melakukan ke hal-hal yang harus dilakukan sesuai program yang terencana dengan baik,” kata dia. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles