10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dihantam Angin, Ratusan Rumah Rusak di Medan

Medan, MISTAR.ID

Ratusan rumah di Kecamatan Medan Labuhan dilaporkan rusak akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan deras mengguyur Kota Medan dan sekitarnya, sejak Kamis (24/9/20) sore hingga malam.

Data diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, pada umumnya rumah mengalami kerusakan di bagian atap karena diterpa angin kencang.  Manajer Pusdalops BPBD Medan Drs Nurly mengatakan, Jumat (25/9/20), pihaknya masih melakukan pendataan di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan.

Selain kerugian materil, belum diketahui apakah musibah angin puting beliung yang menerjang ratusan rumah warga, mengakibatkan korban jiwa ataupun luka-luka.

Baca Juga:Angin Puting Beliung Rusak Rumah Dan Tumbangkan Pohon Di Siantar

Informasi diperoleh, badai angin kencang juga mengakibatkan rumah warga rusak di lingkungan 14 Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli. Dahsyatnya kecepatan angin membuat atap rumah warga rusak dan berterbangan.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I menyampaikan prakiraan cuaca Kota Medan, pada Jumat hari ini masih berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Baca Juga:Hujan Deras dan Angin Kencang, Pengendara di Medan Memilih Menepi

Pada pagi hari kondisi cuaca cerah berawan dengan suhu udara 23 derajat hingga 28 derajat celcius. Masuk siang hari, prakirawan BMKG memperkirakan akan terjadi hujan lebat. Kecepatan angin sekitar 20 km/jam arah angin dari tenggara, dan suhu sekitar 30 derajat celcius.

Pada sore hari, wilayah Kota Medan diperkirakan masih dilanda hujan dengan intensitas sedang, suhu udara sekitar 27 derajat celcius.  Hujan juga diperkirakan akan terus berlanjut mulai malam hingga dinihari dengan intensitas ringan. (iskandar/hm10)

Related Articles

Latest Articles