19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dewan Harap Revitalisasi Pasar Simalingkar Selesai Tepat Waktu

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Kota Medan, Zulkarnaen mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang tengah melakukan revitalisasi terhadap Pasar Simalingkar di Jalan Jahe Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sebab, kondisi Pasar Jahe memang memprihatinkan, sehingga revitalisasi perlu dilakukan guna memberi kenyamanan pada pedagang maupun masyarakat yang berbelanja disana.

“Revitalisasi merupakan upaya Pemko Medan dalam menghadirkan pasar-pasar tradisional menjadi lebih baik. Tentu langkah ini kita dukung,” ucap Zulkarnaen, Sabtu (28/9/24).

Zulkarnaen mengatakan, jika kondisi pasar layak dan lebih baik, pedagang maupun pengunjung akan merasa lebih nyaman saat beraktivitas di lingkungan pasar.

Baca juga: Jalan Rusak Parah di Depan Pasar Tradisional Simalingkar

“Kondisi itu tentunya akan menghasilkan perputaran ekonomi yang lebih baik dan membuat para pelaku ekonomi di lingkungan pasar menjadi lebih berkembang,” katanya.

Tak hanya sekedar revitalisasi, Zulkarnaen juga berharap Pemko Medan bisa menyelesaikan pengerjaan tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Setau kita targetnya itu 3 bulan, kita harap itu benar terealisasi. Karena kalau molor, tentu pedagang yang menjadi korbannya. Perputaran ekonomi juga menjadi tidak baik,” tandas politisi Gerindra ini.

Seperti diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan peletakan batu pertama yang menjadi pertanda dimulainya revitalisasi Pasar Simalingkar pada Selasa (24/9/24) lalu. Revitalisasi dilakukan selama tiga bulan dengan jumlah 420 kios.

Saat itu, Bobby menyampaikan ucapan terima kasih kepada pedagang karena telah bersedia berpartisipasi untuk ikut serta dalam pembiayaan revitalisasi Pasar Simalingkar. (rahmad/hm25 )

 

Related Articles

Latest Articles