14.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

BUMN/BUMD dan Lembaga Keuangan Dukung Program Mudik Gratis Lebaran 2024 Pemprov Sumut

Selain penyediaan bus, Dishub Sumut juga memberikan akomodasi kepada pemudik berupa baju kaos, snack, dan nasi kotak untuk menambah kenyamanan selama perjalanan.

Berbagai pihak seperti Bank Indonesia, Bank Sumut, Bank Mandiri, Jasa Raharja, PT PN, PT KIM, PT Pelni, PT PNM, PT PSU, PT KAI, Inalum, dan Pertamina Patra Niaga Sumbagut telah menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung penuh program Mudik Gratis Lebaran 2024 Pemprov Sumut.

Sekda Provsu, Arief S Trinugroho menyoroti pentingnya pemahaman terhadap sasaran pemudik, yang mayoritas berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Baca juga : Mudik Gratis Kemenhub 2024

Dalam upaya menangani hal ini, Arief menegaskan, penyediaan sarana transportasi massal untuk mudik gratis merupakan langkah yang tepat untuk menekan penggunaan sepeda motor, yang tidak sesuai untuk perjalanan jarak jauh dan menekan inflasi.

“Dalam menghadapi mudik, kita juga perlu memperhatikan dampaknya terhadap inflasi pada hari-hari besar keagamaan. Karena itu, pertumbuhan ekonomi perlu dijaga agar stabil, dengan mengendalikan inflasi serta mengurangi kecelakaan, polusi udara, dan kemacetan,” imbuhnya.

Related Articles

Latest Articles