18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

BUMN/BUMD dan Lembaga Keuangan Dukung Program Mudik Gratis Lebaran 2024 Pemprov Sumut

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) meluncurkan program Mudik Gratis Lebaran 2024 dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN/BUMD) dan lembaga keuangan.

Dalam rapat bersama stakeholder yang dipimpin Sekda Sumut, Arief S Trinugroho, di Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Kamis (14/3/24), Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan mengatakan program ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan kemacetan serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam perjalanan mudik.

“Data Polda Sumut 2024 menunjukkan, setiap hari empat nyawa melayang akibat kecelakaan lalu-lintas yang didominasi oleh pengguna sepeda motor. Karena itu, penggunaan moda transportasi massal seperti bus menjadi solusi untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan,” ujar Agustinus Panjaitan.

Baca juga : Mudik Gratis Lebaran 2024, Sebanyak 65 Bus Siap Antarkan 2.500 Pemudik ke Delapan Destinasi

Agustinus menyebut dalam program Mudik Gratis Lebaran ini, tersedia 65 unit bus dengan total 2.780 seat yang disiapkan untuk melayani pemudik. Rute yang disediakan mencakup berbagai daerah di Sumatera Utara seperti Panyabungan, Padang Sidempuan, Gunung Tua, Sibolga, Barus, Kota Pinang, Rantau Prapat, dan Salak.

Agustinus menekankan pentingnya optimalisasi kuota yang disediakan agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita harapkan kuota 2700 lebih itu bisa digunakan optimal, tidak disia-siakan,” katanya.

Related Articles

Latest Articles