11.5 C
New York
Monday, October 14, 2024

Bulan ini, 9 Fraksi DPRD Kota Medan Segera Dibentuk

Medan, MISTAR.ID

Ketua DPRD Kota Medan Sementara, Wong Chun Sen menyebut paling lama akhir bulan ini (Oktober) fraksi DPRD Kota Medan segera dibentuk.

Sebab, sebagian partai politik (parpol) sudah memasukan surat komposisi personalia fraksi ke Sekretariat DPRD Kota Medan.

“Kemungkinan akan ada 9 fraksi, yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKS, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi NasDem, Fraksi Demokrat, Fraksi PSI, Fraksi Hanura-PKB dan Fraksi PAN-Perindo,” ucap Wong, Senin (14/10/24).

Baca juga : DPRD Medan Terus Ingatkan KPU untuk Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024  

Dikatakannya, sudah dua kali mengirimkan surat agar partai-partai segera mengirimkan nama-nama komposisi personalia ke Sekretariat.

“Yang masuk sampai saat ini baru Fraksi PKS, Fraksi PAN-Perindo, Fraksi Hanura-PKB, Fraksi PSI dan Fraksi Demokrat. Bahkan Fraksi PKS sudah lengkap dengan unsur pimpinan dan Ketua Fraksi. Kita upayakan paling lambat atau satu bulan ini fraksi-fraksi sudah terbentuk,” katanya.

Baca juga : 4 Parpol Tak Kunjung Kirim Nama Pimpinan Definitif DPRD Kota Medan

Setelah fraksi-fraksi terbentuk, sambung Wong, selanjutnya DPRD Kota Medan akan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) atau tim penyusunan Tata Tertib (Tatib).

“Untuk nama-nama yang mengisi Pokja dan Tatib akan diberikan oleh masing-masing fraksi. Nantinya tim bekerja untuk membentuk atau menyempurnakan Tatib,” tandas politisi PDI Perjuangan itu. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles