10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Buku Biografi Edy Rahmayadi Berjudul “Sang Jenderal: Ayah Untuk Negeri” Diluncurkan

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meluncurkan buku biografi berjudul Sang Jenderal: Ayah Untuk Negeri di rumah dinas gubernur, Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman No 41, Medan, Rabu (24/11/21).

Didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis Rahmayadi, Edy disambut oleh sejumlah para undangan memasuki ruang aula.

Turut serta juga Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta seluruh unsur Forkopimda Provinsi Sumut. Lalu, tampak juga Sultan Langkat, Tuanku Sultan Azwar Aziz Abdul Jalil Rahmadsyah, ketua tim penulis Ikhsan Satria beserta tim dan juga rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, juga  tokoh pendidikan lainnya.

Baca Juga:Gubsu Luncurkan Buku “Kamus Cakap Anak Medan”

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Afifi Lubis dalam sambutannya mengatakan buku adalah jendela dunia. Maka, diharapkan dengan peluncuran buku biografi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ini menjadi informasi baru untuk masyarakat Provinsi Sumut.

“Diharapkan masyarakat juga akan lebih mengenal pemimpinnya dan kehidupan yang dijalani oleh pemimpinnya. Karena tidak hanya sekedar melihat pemimpinnya hari ini namun juga melihat perjalanan panjang pemimpinnya yang akan menjadi catatan penting,” katanya.

Selain itu, dari buku ini juga bisa bermanfaat untuk generasi muda sebagai motivasi untuk maju.

Baca Juga:Peluncuran Buku Biografi Rahmat Shah, Edy: Tokoh yang Konsisten Mengabdi untuk Negeri

“Karena dalam buku ini terkandung nilai-nilai semangat dan patriotik. Kepedulian nilai kasih sayang dan nilai kerja keras,” sebutnya.

Lalu sambungnya, ada dua sisi penting dari buku ini yakni sisi dedikasi dan pengabdian. Dedikasi untuk negeri dan dedikasi untuk masyarakat. Pengabdian untuk negeri dan pengabdian untuk masyarakat.

Baca Juga:Musa Rajekshah Berharap Milenial Semakin Kenal Melayu Melalui Buku ‘Lagak Melayu’

“Kemudian dedikasi untuk keluarga yang tertuang dalam buku ini yang telah disusun begitu baiknya oleh tim penulis. Kita berharap dedikasi pengabdian ini menjadi sisi penting untuk buku ini. Dedikasi ini juga menjadi gambaran tentang manusia yang bermanfaat untuk orang lain,” tukasnya.

“Semoga buku ini menjadi inspirasi untuk para tokoh-tokoh lain yang ada Sumut agar ikut menuturkan kisah hidup untuk generasi muda. Yang mewariskan nilai dan akhlak yang patut dicontoh,” tutupnya. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles