9.2 C
New York
Sunday, April 14, 2024

Bukber Ramadhan, Ratusan Anak Penghafal Quran Dihibur Komunitas di Medan

Medan, MISTAR.ID

Ratusan anak penghafal alquran dan yatim diajak Komunitas Istiqomah Sedekah (GIS) berbuka puasa di penghujung bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Minggu (7/4/24) sore.

Kegiatan tersebut dilakukan di salah satu rumah makan cepat saji di Kota Medan. Relawan GIS, Aulia Ahmad Siregar mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menghibur anak-anak penghafal alquran dan yatim menjelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini kira dari GIS bersama anak-anak hafiz Quran dan yatim. Kita ini menyenangkan dan menghibur mereka jelang Idul Fitri,” ujarnya kepada mistar.id.

Baca juga : Puluhan Anak Yatim di Kota Medan Berbelanja Baju Lebaran Gratis

Ahmad mengatakan ada ratusan anak-anak yang dihadirkan pada kegiatan tersebut. Selain berbuka puasa berbagai kegiatan yang bertujuan menyenangkan anak-anak.

“Kami juga membagikan hadiah dan bingkisan, ada juga hiburan dongeng islami dengan 150 anak-anak yang hadir tadi,” sebutnya.

Baca juga : Komunitas GIS di Medan Berbuka Puasa Bersama Puluhan Tukang Becak

Sementara itu, salah satu penghafal Quran, Aulia Wulandari mengakui rasa bahagianya mengikuti kegiatan tersebut.

“Senang kali bisa ikut kegiatan ini, tadi kami ada sambung ayat  Alquran, mendengarkan dongeng sama Mualim Topan, semoga kegiatan ini bisa ada terus,” harapnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles