13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Komplek Militer Hezbollah di Lebanon Diserang Israel

Lebanon Timur, MISTAR.ID

Kompleks militer Hezbollah di Lebanon Timur diserang Pesawat tempur milik Israel. Hal itu disampaikan Israel pada Minggu (7/4/24). Sumber dari pertahanan sipil Lebanon menyebutkan tidak ada korban jiwa atas serangan di beberapa situs Hezbollah tersebut.

Sebuah sumber info yang dekat dengan Hezbollah, menyebutkan di wilayah Baalbek, Lebanon timur, bahwa serangan tersebut menargetkan Janta dan Sifri di Lembah Bekaa seperti dikutip dari AFP.

Sifri berada di dataran Lembah Bekaa, sedangkan di dekatnya Janta adalah wilayah pegunungan gersang yang dekat dengan perbatasan dengan Suriah.

Baca juga : Israel Pecat 2 Perwira Terkait Pengeboman Terhadap Kendaraan Pekerja Sosial WCK

Dikatakannya, bahwa serangan itu adalah sebagai balas dendam atas serangan pada drone yang ditembak jatuh oleh rudal Hezbollah dari darat ke udara pada hari Sabtu (6/4/24).

Diketahui, Israel dan Hezbollah hampir setiap hari saling baku tembak lintas perbatasan sejak kelompok Hamas melakukan serangan terhadap Israel selatan pada 7 Oktober, yang memicu perang di Gaza.

Sekutu Hamas, Hezbollah, umumnya menargetkan posisi Israel di dekat perbatasan, sementara Israel telah melakukan serangan lebih dalam ke wilayah Lebanon yang juga menargetkan komandan kelompok militan Syiah.

Related Articles

Latest Articles