11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

BPJS Kesehatan Terus Berupaya Tingkatkan Peningkatan Pelayanan dan Kepesertaan

Medan, MISTAR.ID

Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berupaya melakukan transformasi mutu layanan di fasilitas kesehatan (faskes) bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Seperti yang dijelaskan Asisten Deputi Bidang SDM Umum dan Komunikasi – BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah I, Syafrizal, transformasi ini memiliki 3 tujuan utama yakni melalui akses, perlindungan finansial dan kualitas.

“BPJS Kesehatan membuka akses layanan. Terutama pada masyarakat-masyarakat yang kurang mampu di pedesaan mempunyai hak akses yang susah untuk mendapatkan pelayanan baik karena alasan geografis, kemudian akses transportasi serta menderita sakit sehingga perlu diberikan pengobatan. Seperti kita tahu sebagian besar masyarakat kita berada diambang batas kemiskinan,” katanya di Medan dalam pertemuan Pernas Faskes Berkomitmen Tahun 2023 dan Launching Transformasi Mutu Layanan Program JKN, Senin (2/10/23).

Baca juga : Tingkatkan Kualitas di Deli Serdang, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Poros

Disebutkannya, masyarakat yang berada diambang kemiskinan sangat banyak jumlahnya. Dimana masyarakat ini akan kesulitan mendapatkan penghasilan dan tentunya kesulitan memperoleh biaya perobatan.

“Nah, dengan adanya JKN ini tentu saja memberikan perlindungan finansial, mereka bisa mengakses pelayanan kesehatan secara mudah, cepat dan terlindung dari resiko finansial,” jelasnya.

Selain itu, yang utama lainnya adalah dari JKN ini peningkatakan kualitas pada peserta. Peningjatan kualitas ini, diharapkan dari dahulu pada masyarakat bisa mengakses pelayanan kesehatan.

Related Articles

Latest Articles