29.2 C
New York
Tuesday, June 4, 2024

Lompat ke Sungai Silau Lantaran Digerebek Polisi, Selamat Ditemukan Tewas

Asahan, MISTAR.ID

Selamat (42), yang sebelumnya nekat melompat ke Sungai Silau Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, saat digerebek polisi karena diduga mengonsumsi narkoba, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tiga hari pencarian.

Jasad warga Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur itu ditemukan tersangkut di sekitar patahan pohon di tepi aliran Sungai Silau oleh tim SAR dan BPBD Asahan, Senin (2/10/23) siang.

“Tim berhasil menemukan jasad korban pada jarak kurang lebih 4 kilometer dari titik awal dilaporkan tenggelam di sungai,” kata Zul Fahri Harahap, Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan kepada wartawan.

Baca Juga: Digerebek Polisi Saat Pakai Narkoba, Selamat Lompat ke Sungai Silau Kisaran

Fahri menjelaskan bahwa pencarian korban telah diperluas hingga radius 5 kilometer, mengingat kondisi sungai yang cukup berarus karena hujan yang turun semalaman.

“Jasad korban pertama kali terlihat oleh masyarakat sekitar dan segera dilaporkan kepada tim pencarian untuk dievakuasi,” tambahnya.

Setelah ditemukan, jasad Selamat dibawa ke rumah orangtuanya di Desa Pulau Bandring, Kecamatan Pulau Bandring, Asahan, untuk dimakamkan.

Baca Juga: Ibu Muda Masukkan Bayinya ke Dalam Ember Berisi Air Hingga Tewas di Medan

Sebelumnya, Selamat dan beberapa temannya diduga menggunakan narkoba di tepi Sungai Silau. Ketika sejumlah polisi datang, mereka pun panik dan melarikan diri dengan cara melompat ke sungai.

Teman-temannya berhasil, tapi Selamat diduga kelelahan saat berenang dan akhirnya tenggelam.

Kematian Selamat menjadi peristiwa yang mengguncang warga setempat dan mengingatkan akan bahaya penggunaan narkoba serta tindakan nekat yang dapat mengakibatkan akibat fatal. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles