18.5 C
New York
Monday, June 17, 2024

Bobby Nasution Berharap BUMN Jadikan Pelaku UMKM Kota Medan Sebagai Partner

Medan, MISTAR.ID

Walikota Medan, Bobby Nasution mengapresiasi Kementerian BUMN yang menghelat Jelajah Kuliner Nusantara dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Medan.

Dengan event tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap BUMN menjadikan pelaku UMKM di Kota Medan sebagai partner (mitra) agar pembinaan, peluang dan pasarnya kian meningkat.

“Kami percaya UMKM Medan bisa lebih berkembang, BUMN akan lebih berjaya di masa depan,” harap Bobby dalam penutupan ajang Jelajah Kuliner Nusantara di halaman parkir Lotte Grosir, Minggu (2/6/24) malam.

Bobby menjelaskan, Kota Medan merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia.

Baca juga: KAI Divre I Sumut Sudah Salurkan Rp320 Juta ke UMKM Binaan

“Ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pelaku UMKM,” jelasnya.

Bobby juga mengajak para pelaku UMKM di Kota Medan untuk meningkatkan dan membesarkan pasar, serta membawa produk lokal ke tingkat global.

“Manfaatkan setiap event yang digelar untuk kemajuan UMKM. Pemko Medan pasti akan selalu memfasilitasi, sebab UMKM naik kelas memang tujuan kita bersama agar perputaran ekonomi di Kota Medan semakin baik,” tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Operasional Inalum, Rainaldy melaporkan, kegiatan ini berlangsung mulai 31 Mei sampai dengan 2 Juni 2024. Peserta kegaitan ini sebanyak 114 UMKM binaan BUMN yang ada di Kota Medan.

Baca juga: Naik Kelas, Pemko Medan Harus Selalu Libatkan UMKM Binanan di Setiap Event

“Omzet selama tiga hari pelaksanaan sebesar Rp420 juta. Kami berterima kasih kepada Kementerian BUMN dan Pemko Medan yang telah mendukung sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik,” ungkapnya. (rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles