26.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

BI Gandeng Universitas Simalungun Beri Beasiswa ke Mahasiswa Berprestasi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematangsiantar bersama dengan Universitas Simalungun melakukan penandatangan perjanjian kerja sama program beasiswa Bank Indonesia di Auditorium Universitas Simalungun, Kamis (30/5/24).

Rektor Universitas Simalungun dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia serta mahasiswa penerima beasiswa hadir dalam kegiatan tersebut.

Rektor Universitas Simalungun, Sarintan Efratani Damanik mengapresiasi kepedulian BI dalam mendukung pendidikan. Dilanjutkannya, penerima beasiswa nantinya diminta tidak hanya mampu berprestasi dalam bidang akademis saja, tetapi juga mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Kita sangat bangga dimana Bank Indonesia mendukung dunia pendidikan kota Pematangsiantar melalui Universitas Simalungun. Bank Indonesia telah bersikap adil dan transparan untuk seluruh mahasiswa yang berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa tersebut,” jelasnya.

Baca juga: Beasiswa Adaro Foundation Dibuka, Cek Jadwal dan Syaratnya

Kepala Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia Pematangsiantar Moqorobin mengutarakan bahwa penerima beasiswa BI tidak hanya sekedar memberikan dukungan finansial tetapi juga pembinaan berbagai keterampilan.

“Alhamdulilah hari ini kita dari Bank Indonesia telah melakukan kerjasama dengan Universitas Simalungun yaitu dengan pemberian beasiswa dan kegiatan tanam pohon,” ujarnya.

Lanjutnya, beasiswa ini sudah menjadi konsep Bank Indonesia untuk mendukung pengembangan pendidikan. Berdasarkan penerima beasiswa, BI juga sudah membentuk komunitas penerima beasiswa BI atau biasa disebut dengan Generasi Baru Indonesia (GENBI).

Baca juga: Mau Kuliah di Luar Negeri, Berikut Beasiswa S1-S3 yang Buka di 2024

“Semoga kerjasama Bank Indonesia dengan Universitas Simalungun tetap berlanjut untuk kesekian kalinya. Ini merupakan bentuk kepedulian BI untuk dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia,” ucapnya.

Ia menambahkan, kouta penerima beasiswa Bank Indonesia sebanyak 50.

“Beasiswa dapat membantu mahasiswa membayar uang kuliah, serta kebutuhan lainnya,” tutupnya. (abdi/hm20)

Related Articles

Latest Articles