22.5 C
New York
Monday, May 20, 2024

Besok, Wali Kota Salat Idul Adha di Lapangan Bola Medan Deli

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama beberapa pimpinanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan rencananya akan melaksanakan salat Idul Adha 1444 H di lapangan bola Jalan Mangaan VI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kamis (29/6/23).

“Untuk lokasinya sudah pasti, Pak Wali salat Id di Medan Deli. Kabarnya Pak Wakil Wali Kota juga akan ikut salat di sana. Beberapa pimpinan OPD juga,” kata Kadiskominfo Kota Medan Arrahmaan Pane saat dikonfirmasi mistar, Rabu (28/6/23).

Dikatakan Arrahmaan, sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pemko Medan juga kembali melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kalau tahun lalu ada sekitar 100 hewan kurban. Diperkirakan tahun ini lebih dari 100 hewan kurban. Namun sampai saat ini belum ada rekapan akhir berapa jumlah hewan kurban yang akan disembelih dari Pemko Medan,” ucapnya.

Baca juga: Bobby Nasution: Penanganan Sampah Plastik Harus Komprehensif

Dijelaskan Arrahmaan, adapun hewan-hewan kurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat, PHL dan Honorer Pemko Medan.

“Jadi siapa saja yang ingin ikut berkurban kita terima. Nanti setelah jumlah hewan kurbannya sudah final, baru akan kita bagi rata ke semua kecamatan yang ada di Kota Medan,” jelasnya.

Saat pawai malam takbiran, sambung Arrahmaan, dirinya pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak ugal-ugalan saat berkendara.

Baca juga: Atasi Stunting, Wali Kota Bobby Minta Anggaran Digunakan Tepat Sasaran

“Mari saling menjaga ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Lakukan pawai dengan baik dan tidak berlebihan,” pungkasnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles