21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Besok, Sebagian Besar Wilayah Sumut Berpotensi Hujan Sejak Siang Hingga Malam Hari

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat besok (Kamis).

“Untuk pagi hari di seluruh wilayah di Sumut berawan, namun sejak sore hingga malam hari berpotensi hujan,” ucap Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba, Rabu (5/7/23).

Beberapa wilayah yang berpotensi hujan ringan saat siang hari, kata Lestari, yakni Tapanuli Tengah (Tapteng), Sibolga, Tapanuli Utara (Taput), Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Lawas (Palas) dan sekitarnya.

Baca juga: Info BMKG Medan, Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang dan Guntur di Daerah Ini

“Untuk malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di Tapanuli Tengah, Sibolga dan sekitarnya,” katanya.

Dijelaskannya, untuk Suhu Udara 16.0-33.0°C dengan Kelembaban Udara 65-95% dan angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.

“Untuk titik panas (Hotspot) di Sumut besok ada 3 titik panas di Labuhanbatu. Kami mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Pantai Barat, Lereng Barat dan Pegunungan agar waspada, sebab dikhawatirkan dapat memicu terjadinya genangan air, banjir, longsor dan bencana hidrometeorologis lainnya,” pungkasnya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles