6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Berharap Jadi Penerima BST, Ratusan Warga Padati Dinas Sosial Medan

Medan, MISTAR.ID

Ratusan warga kembali memadati Kantor Dinas Sosial Kota Medan di Jalan Pinang Baris Medan, Senin (18/5//20). Mereka berebut menyerahkan fotokopi kartu keluarga dan KTP untuk bisa terdaftar dalam penerima bantuan sosial tunai.

Pegawai dinas sosial awalnya meminta warga untuk menyerahkan data-datanya ke kepala lingkungan masing-masing.

Tapi masyarakat tetap mendesak ingin menyerahkan data mereka di dinas sosial. “Capek kami kasih kartu keluarga sama kepling Pak, tapi nama kami tidak juga masuk dalam daftar,” ujar seorang warga yang langsung diiyakan ratusan warga lainnya.

Penjelasan pegawai soal mekanisme pendaftaran yang dimulai dari kepala lingkungan tetap tidak digubris ratusan warga ini. Mereka tetap mendesak pegawai menerima data yang mereka bawa.

Akhirnya, melihat suasana yang semakin memanas, seluruh data yang disampaikan pun diterima. Data itu dikumpulkan di atas meja. Rosita warga Medan Deli mengaku, datang ke dinas sosial karena namanya tidak masuk dalam daftar penerima bantuan sosial.

Padahal, ia sudah berulangkali minta kepala lingkungannya memasukan keluarganya. “Ga percaya kami sama kepling, masa data kami tak pernah dimasukannya,” katanya. Kota Medan menerima jatah BST sebanyak 63.155 jiwa. Sampai saat ini masih dilakukan pendataan penerima oleh Dinas Sosial Kota Medan.

Penulis: Edrin
Editor: Andy Hutagalung

Related Articles

Latest Articles