6.7 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Berbagai Tantangan Dihadapi RSUD Pirngadi dalam Memperbaiki Pelayanan

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan terus melakukan langkah-langkah dalam memperbaiki pelayanan rumah sakit (RS) kepada para pasien.

Berbagai tantangan yang dihadapi dalam memperbaiki pelayanan seperti pengelolaan obat, terutama terkait regulasi, serta perbaikan dalam sistem pelayanan.

Direktur RSUD Pirngadi, Suhartono mengatakan tantangan seperti obat-obatan yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun, namun pihaknya terus berupaya untuk mengatasi berbagai permasalahan.

Baca juga:RSUD Dr Pirngadi Medan Raih Peningkatan Nilai SKM Setiap Tahunnya

“Sudah sekitar 5 tahun kami menghadapi tantangan regulasi. Namun tahun ini kami berusaha mengatasi berbagai masalah melalui pendekatan transformasi pengelolaan informasi,” jelasnya dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) di Ruang Rapat II, pada Rabu (16/10/24).

Ia menekankan bahwa tanggung jawab pengelolaan RS tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi melibatkan berbagai mitra.

“Regulasi yang ada membuat kami harus bekerja sama dengan banyak pihak, terutama dalam hal pengelolaan obat yang memiliki standar tinggi. Maka kami tidak bisa mengatasi semua masalah sendirian,” ujar Suhartono.

Beberapa bulan terakhir, RSUD Pirngadi telah melakukan beberapa perubahan signifikan, termasuk memperbaiki sistem kerja sama dengan mitra penyedia obat.

Baca juga : Obat Habis-Pasien Meninggal, DPRD Medan akan Panggil Pihak RSUD dr Pirngadi

“Meskipun tantangan seperti pengadaan obat sering kali menghambat operasional, RSU Pirngadi berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan obat dengan sebaik mungkin,” ucap Suhartono.

Langkah perbaikan yang sudah diterapkan adalah memberlakukan pendaftaran online, baik pasien BPJS maupun pasien umum dan sistem antrian online. Namun sosialisasinya masih perlu ditingkatkan agar masyarakat lebih memahami dan memanfaatkannya secara optimal.

Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan, RSUD Pirngadi terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Suhartono menyatakan bahwa pihaknya siap menerima masukan dari masyarakat untuk memperbaiki layanan yang ada.

“Kami siap bekerja sama dengan masyarakat demi perbaikan yang lebih baik. Maka jika ada keluhan atau saran, kami sangat menerima masukan tersebut. Kami ingin terus berbenah, dan kami komitmen untuk memberikan layanan terbaik,” tuturnya.

Baca juga : Sebelum Video Viral, RS Pirngadi Sudah Pesan 247 Item Obat

Suhartono juga menekankan pentingnya transparansi dan komunikasi antara RS dan masyarakat, agar segala keluhan dan masukan dapat ditindaklanjuti secara tepat.

“Kami berusaha menjadikan RS ini lebih terbuka dan mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat. Kami juga berkomitmen terus melakukan evaluasi agar pelayanan di RSUD Pirngadi semakin meningkat,” pungkasnya. (berry/hm16)

Related Articles

Latest Articles