24.4 C
New York
Saturday, August 3, 2024

Bentuk Generasi Unggul, Kwarcab Pramuka Medan Jalin Kerja Sama dengan Malaysia dan Thailand

Medan, MISTAR.ID

Membentuk generasi unggul, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan menjalin kesepakatan kerja sama dengan Persekutuan Pengakap Malaysia dan Thailand.

Penandatangan kesepakatan kerja sama tersebut dilakukan Ketua Kwarcab Medan, Topan Obaja Putra Ginting dengan pimpinan gerakan kepanduan di Malaysia dan Thailand di pendopo rumah dinas wali kota itu, Jumat (2/8/24) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Konsul Jenderal Konsulat Jenderal Malaysia Sharil Nizam Abdul Malik, Konsul Konsulat Jenderal Malaysia Muhammad Amir Azam, Ketua Pengakap Malaysia Prof Dato Dr Mohd Zin, dan Muang Pattanai DO Mr Wansukree Waemana.

Baca juga : Pramuka Harus Terapkan Isi Dasa Darma, Begini Caranya

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman yang hadir menyambut baik jalinan kerja sama ini. Menurutnya, Pramuka, Pengakap maupun Scout adalah kekuatan untuk membangun generasi masa depan yang unggul.

“Kebersaman itu merupakan fondasi yang kuat. InsyaAllah, jika kita punya niat dan program yang baik, gerakan kepanduan ini bisa menciptakan dunia yang lebih nyaman dan baik,” terangnya.

Baca juga : Bobby Nasution: Pramuka Sejati Siap Menolong Siapa-pun yang Butuh Bantuan

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Medan, Topan Obaja Putra Ginting mengatakan pertemuan ini dilandasi visi bersama penggiat gerakan kepanduan di seluruh dunia.

“Gerakan Pramuka bukan hanya bicara tentang perkemahan, tali-temali, mengenal alam, lebih dari itu yakni bagaimana kita bisa mengikat diri dalam nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai perjuangan bangsa dan negara, patriotisme, nasionalisme,” tuturnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles