14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

BBKSDA Belum Ambil Langkah Usai Penangkapan Harimau Sumatera

Medan, MISTAR.ID

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) Wilayah II belum ada ambil langkah terkait penanganan terhadap Beru Situtung, seekor Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang baru saja ditangkap kembali dari Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Kepala Seksi BBKSDA Sumut Wilayah II, Helbert Aritonang belum dapat memastikan langkah apa yang akan diambil terhadap Beru Situtung setelah ditangkap kembali. Dia mengarahkan mengkonfirmasi dengan Humas.

“Konfirm ke mereka, kemana dibawa harimau Sumatera itu,” sebut Turnip.

Baca juga : Harimau Sumatera yang Serang Dua Warga di Langkat Berhasil Ditangkap

Helbert juga enggan memberikan informasi terkait destinasi Beru Situtung setelah penangkapan. Tidak ada komentar mengenai apakah akan dilepasliarkan dalam waktu dekat atau akan menjalani observasi seperti sebelumnya.

Kepala Seksi Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL) Wilayah III, Palber Turnip, juga tidak dapat memberikan kepastian terkait penanganan Beru Situtung setelah ditangkap.

Dia menyatakan bahwa petugas TNGL hanya membantu dalam penangkapan Beru Situtung karena diduga telah menyerang dua warga dalam sepekan.

Related Articles

Latest Articles