11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Barongsai Dipertandingkan di PON 2024, Atlet Sumut Siap Raih Medali Emas

Medan, MISTAR.ID

Cabang Olahraga Barongsai resmi dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Menyambut itu, para atlet yang ada di Sumatera Utara (Sumut) tengah mempersiapkan diri agar dapat meraih mendali secara maksimal.

Ketua pengurus Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Peter Suhendra mengaku optimis Sumut optimis bisa meraih medali emas. Hal tersebut dikatakan Peter Suhendra di Posko Publikasi PON XXI/2024 Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Jalan Pancing, Medan.

“Dari hasil Kejurnas Barongsai di Yogyakarta pada Desember 2022, kita sudah mendapatkan beberapa medali untuk Sumut. Hasil ini sudah membuktikan jika kita bisa bersaing di tingkat nasional,”kata Peter, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Sumut Maksimalkan Persiapan PON 2024, Diantaranya Cabor Basket

Peter juga mengatakan, Cabor Barongsai perdana akan dipertandingkan di PON 2024. Namun sebagai tuan rumah pihaknya optimis Sumut akan mendapatkan 6 medali, diantaranya 3 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Ia juga menjelaskan bahwa ada 10 nomor yang dipertandingkan pada PON edisi ke-21 nanti.

Saat ini pihaknya terus memaksimalkan persiapan serius terutama pelatihan fisik. Dimana tim Barongsai Sumut akan mengikuti kejuaraan Barongsai di Genting, Kuala Lumpur Malaysia Agustus nanti. Pihaknya juga sudah menyiapkan 18 atlet tambahan guna melengkapi skuad tim menjadi 31 pemain.

“Persiapan kita genjot, bahkan lebih sering atlet Barongsai Sumut kita ikutkan ke kejuaraan Nasional hingga Internasional, agar merea memiliki jam terbang yang banyak untuk bertanding,”ujarnya. (andreas/hm17).

Related Articles

Latest Articles