15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pemerintah Berikan Bonus ke Atlet Peraih Medali di Asian Para Games 2022 di Hangzhou

Jakarta, MISTAR.ID

Semua atlet yang berhasil meraih medali di Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China, akan mendapat bonus.

Pengumuman itu dipastikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menyusul tercapainya target perolehan medali sebanyak 19 medali emas.

“Saya senang sekali hari ini target yang kita tetapkan yakni 19 medali emas tercapai. Begitu pula dengan (target) 10 besar, kita kini berada di peringkat 7,” ujarnya kepada pers di Binjiang Gymnasium, China, pada hari Kamis.

Soal bonus tentu (akan diberikan). Nanti kita diskusikan dengan CdM (Chef de Mission), pihak-pihak yang bertanggung jawab, dan akan kita usulkan juga ke Presiden, tambahnya.

Baca juga:Tim Atletik Indonesia Kembali Tambah Medali Emas Asian Para Games 2022  

Sejauh atler sudah meraih 19 medali emas. Meski target sudah tercapai, Effendy berharap para atlet tetap lebih maksimal untuk berusaha mengharumkan nama bangsa.

“Jadi setelah 19 medali emas, kita tinggal mengupayakan penambahannya. Mudah-mudahan bisa di atas 25 medali emas karena ada beberapa cabang olahraga yang berpotensi tinggi meraih emas, termasuk para bulutangkis yang kita andalkan,” kata menteri.

Hingga Kamis, kontingen Indonesia berada di peringkat 7 klasemen dengan raihan 19 emas, 17 perak, dan 26 perunggu.

Baca juga:Tim Atletik Indonesia Kembali Tambah Medali Emas Asian Para Games 2022  

Pada Kamis, Indonesia mengamankan medali di cabang atletik, balap sepeda, bulu tangkis, dan catur. Tim catur menambah perolehan medali kontingen Indonesia dengan 7 medali emas.

Sebelumnya, kontingen Indonesia ditargetkan finis 10 besar pada Olimpiade itu dengan 19 emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Dalam ajang ini, Indonesia bertanding pada 12 cabang olahraga di Hangzhou: atletik, angkat besi, renang, bulu tangkis, bersepeda, menembak, judo, boccia, panahan, catur, bowling, dan tenis meja.(antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles