13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Balita Usia 2 Tahun yang Hanyut Ditemukan Meninggal Dunia

Medan, MISTAR.ID
Tim Serch And Rescue (SAR) gabungan kembali menemukan satu korban hanyut saat banjir merendam kawasan Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Tuntungan, Minggu (6/12/20) sekitaran pukul 12.50 WIB. Korban berusia 2 tahun itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan seorang jenazah korban banjir di Perumahan De Flamboyan Kelurahan Tanjung Selamat. Korban yang ditemukan seorang anak laki-laki diduga korban yang dicari bernama Imanuel Jonatan Sihaloho usia 2 tahun,” sebut Humas SAR Kota Medan Sarimin.

Masih dia, jasad korban ditemukan berjarak sekitar 2 Km dari perumahan De Flamboyan. “Korban ditemukan sekitar pukul 12.50 WIB berjarak sekitar 2 KM dari lokasi Perumahan,”

Baca juga: Banjir di Medan, 4 Orang Hilang dan 2 Meninggal Dunia

Sambungnya, setelah menemukan, tim SAR langsung mengevakuasi dan menyerahkan kepada pihak kepolisian. “Korban telah dievakuasi dan diserahkan ke pihak kepolisian,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Regu  Kantor SAR Medan, Jiko Purba mengatakan, pencarian yang dilakukan mulai dari jembatan Pantai Bokek dengan menggunakan perahu karet menyusuri sungai. “Tim menemukan korban yang berada dipinggir sungai dekat dengan kebun pisang,” tuturnya.

Baca juga: Banjir Jalan Bombongan Raya ‘Telan’ Korban Ratusan Sepeda Motor

Pada saat dievakuasi, Jiko mengungkapkan bahwa jasad korban hanyut dalam keadaan utuh dengan pakaian lengkap. “Kondisinya utuh, korban masih pakai baju dan celana. Namun, untuk identitasnya kita serahkan kepada pihak kepolisian,” ungkapnya.

Jiko menambahkan bahwa dengan penemuan jasad ini, masih ada satu jasad lagi yang mereka cari. “Dari infonya satu jasad lagi masih dalam pencarian. Dan kita juga terus melakukan pencarian,” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa banjir yang melanda perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat terjadi pada Kamis (3/12/2020) malam hingga Jumat (4/12/2020) dinihari. Dalam peristiwa itu lima orang meninggal dunia dan telah ditemukan terlebih dahulu. (Saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles