13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Awas Kerumunan! Dishub Medan Dirikan 15 Posko Pengambilan Tiket Mudik Gratis

Medan, MISTAR.ID

Sejak pagi hari, ribuan masyarakat mendatangi Posko Mudik Gratis di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (27/4/22). mereka begitu berantusias mengambil tiket keberangkatan ke kampung halamannya masing-masing.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis S SiT MT mengatakan, bahwa pihaknya mendirikan 15 posko pengambilan tiket tujuan masing-masing guna mencegah terjadinya kerumunan.

“Masyarakat sangat antusias, sehingga kita mendirikan posko lainnya. Alhamdulillah, masyarakat dapat dengan aman dan tenang mengantri,” kata Iswar.

Baca juga:Pemko Medan Siapkan 105 Bus Angkut 3.555 Pemudik di Program Mudik Gratis

Iswar mengungkapkan, dari semua rute yang disiapkan, tujuan Panyabungan, Gunung Tua dan Sidimpuan menjadi tujuan yang paling banyak dalam program Mudik Gratis ini.

“Keinginan masyarakat untuk pulang ke kampung halamannya sangat tinggi. Wajar saja, 2 tahun kita tidak bisa mudik karena Covid-19. Sampaikan salam hangat dari Pemko Medan untuk keluarga di kampung,” jelasnya.

Lanjutnya, Pemko Medan telah menyiapkan sebanyak 105 unit armada bus yang akan mulai diberangkatkan dari tanggal 29 April sampai 1 Mei 2022.

“Rencananya akan kita berangkatkan secara bertahap. Pada hari pertama tanggal 29 April akan kita berangkatkan sebanyak 37 kendaraan. Lalu tanggal 30 April sebanyak 46 kendaraan sedangkan sisanya di tanggal 1 mei,” pungkasnya.

Baca juga:Terus Bertambah, Jumlah Masyarakat Mudik Gratis Mencapai 3.389 Orang

Salah seorang calon pemudik, Roisullah mengaku sangat terbantu dengan program Mudik Gratis yang digagas Pemko Medan.

“Saya berencana akan pulang kampung ke Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Selatan. Saya berharap program ini dapat terus berlanjut,” ucapnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles