12.9 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Audiensi ke Dirjen Imigrasi, Kakanim Belawan Sampaikan Laporan Berkala TuSi  

Belawan, MISTAR.ID

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Belawan, Ridha Sah Putra didampingi sejumlah pejabat struktural melaksanakan audiensi dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Silmy Karim, di ruang Bilateral Dirjen Imigrasi, Jakarta, pada Senin (26/6/23).

Ridha menyampaikan, audiensi ini sehubungan dengan statement pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR RI beberapa waktu lalu yang membuat Unit Pelayanan Teknis (UPT) makin percaya diri dalam menjalankan Tugas dan Fungsi (TuSi) nya.

Dia juga melaporkan terkait gambaran umum Imigrasi Belawan, baik tugas dan fungsi maupun kendala dan tantangan yang dihadapi. Juga progres maupun rencana kedepan terkait fasilitatif dan gedung kantor Imigrasi Belawan.

Baca juga: Studi Tiru, Kantor Imigrasi Tanjung Perak Berkunjung ke Kantor Imigrasi Belawan

Silmy mengingatkan, jajarannya agar selalu berhati-hati dalam bekerja, serta meningkatkan capaian anggaran sampai dengan akhir tahun.

“Apa yang dapat didukung Dirjen akan diakomodir, baik persoalan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitatif. Kita juga mendukung Imigrasi Belawan dalam progresnya terkait rencana sewa maupun klausul beli gedung kantor dengan pemanfaatan anggaran yang ada. Ini mengingat gedung kantor existing Imigrasi Belawan kurang strategis dan berada di wilayah potensi banjir rob,” imbuh Silmy.

Audiensi ini juga sebagai bentuk pelaporan berkala TuSi di UPT, khususnya Imigrasi Belawan, serta menyampaikan kendala maupun tantangan di lapangan.

Baca juga: Kasus PMI Ilegal dengan Modus Pelancong Dilimpahkan ke Imigrasi Tanjung Balai

Diharapkan Imigrasi Belawan konsisten dalam mendukung dan menjalankan kebijakan pimpinan, khususnya Dirjen Imigrasi dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara umum. (kamaluddin/rel/hm16)

Related Articles

Latest Articles