6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Atasi Banjir, DPRD Medan Dukung Pemko Kebut Pengerjaan Perbaikan Drainase

Medan, MISTAR.ID

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan Rudiawan Sitorus mendukung Pemko Medan untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan dan pembangunan drainase guna mengantisipasi terjadinya banjir di ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kita mendukung Pemko Medan dalam mengatasi banjir di Kota Medan,” ucap Politisi PKS ini kepada mistar.id, Senin (14/8/23).

Dikatakan Rudiawan, untuk mengatasi banjir di Kota Medan bukan hal yang mudah. Sebab, dari hulu sampai hilir harus menjadi perhatian, sehingga penanganannya nantinya bisa dilakukan secara tepat.

Baca juga: Banjir Langganan di Pintu Tol Bandar Selamat

“Dari masa ke masa Wali Kota Medan dipimpin oleh siapapun, banjir di Kota Medan belum juga bisa teratasi. Maka dari itu, kita mendukung Pemko Medan untuk terus mengebut perbaikan drainase yang ada,” katanya.

Selain perbaikan drainase, Rudiawan juga meminta Pemko Medan melalui OPD terkait untuk mencarikan solusi lain dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan.

“Solusi lain juga harus dipikirkan. Seperti sumur resapan, itu sangat bagus sekali. Sebab, air hujan yang turun bisa diserap terlebih dahulu dan tidak langsung mengalir ke rumah-rumah warga maupun terjadi genangan,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles