19.7 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Antusiasme Menyalurkan Hobi dan Bakat di ‘Arena Anak’

Medan, MISTAR.ID

Anak-anak antusias menampilkan bakat dan hobi mereka saat mengikuti program Arena Anak di Studio TVRI Sumatera Utara (Sumut), Jalan Putri Hijau Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Selasa (2/7/24).

Kegiatan itu diisi dengan berbagai jenis penampilan dari sanggar Ayu Dance, seperti tari tradisional, tari modern, komedi printilan hingga bernyanyi.

Produser Arena Anak, Irna Hartati menyampaikan, setiap episode selalu ada pesan yang akan disampaikan baik dari host maupun narasumber buat anak-anak.

“Seperti menanamkan budaya menabung, cinta terhadap lingkungan ataupun menumbuhkan semangat nasionalisme. Untuk hari ini, anak-anak diajarkan bagaimana mereka berani tampil di depan umum dan memperkenalkan beberapa seni dan budaya,” ujarnya kepada mistar.id.

Baca juga: Pentas Seni Kreativitas, Panggung Inklusi untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Menangani acara anak, tentunya ada tantangan tersendiri. Bagi Irna, hanya masalah koordinasi karena kalau syuting dengan anak-anak kita tidak bisa take berkali-kali. Nanti mood mereka sudah berubah dan vibe-nya tidak dapat, acaranya jadi kurang seru.

“Solusinya, sebelum take saya suka bilang sama kameramen dan pengarah acaranya untuk menyesuaikan aja blocking kameranya. Saya juga minta tolong sama guru-guru sanggar atau pun wali untuk bisa mengkondisikan anak-anak ketika syuting,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri orang tua yang mendampingi anaknya. Mereka tampak semangat melihat anak-anaknya berkreasi.

Salah satu orang tua pendamping, Novryanti mengatakan, Perasaannya bercampur, senang, haru, dan bangga.

Baca juga: Wow! Pentas Seni SLB Batu Bara Memukau Wakil Bupati

“Acara seperti ini sangat bagus untuk tumbuh kembang anak. Mereka jadi punya kegiatan positif. Seperti anak saya, selain belajar dan bermain, waktu lainnya bisa terisi positif dengan jadwal latihan dan pementasan,” ungkapnya.

Di sisi lain, Nada Nadira Nazhifah, pelajar sekolah dasar sekaligus penampil tari ini mengaku bahwa memang suka menari.

“Suka nari tapi biasanya di rumah, ini pertama main di televisi, senang sama deg-degan juga,” ucapnya sambil tersenyum. (maulana/hm20)

Related Articles

Latest Articles