18.8 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Ahli Psikologi Ungkap Alasan Mahasiswi USU Medan Bunuh Diri

Medan, MISTAR.ID

Ahli Psikologi, Irna Minauli menyebut ada beberapa faktor yang mendorong Mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU), Mahira Danabila (19) memilih bunuh diri dengan cara meminum racun jenis potas (sianida).

Menurut Irna, korban Mahira Danabila sudah memiliki tekanan secara mental sajak lama. Tepatnya, pada saat ibu angkat dari korban meninggal dunia dan ayah angkatnya memilih untuk menikah lagi.

“Kalau kita lihat dari catatan-catatan yang ada dari iPhone-nya, kelihatan sudah cukup lama, dia mengalami ketidak cocokan dengan ibu barunya mungkin juga dengan saudara saudara barunya,” kata Irna Minauli sebagai Ahli Psikologi di Polda Sumut, Selasa (19/9/23) sore.

Baca juga : Berkas Belum Juga Dilimpahkan, Pelaku Pembunuhan Mahasiswi USI Masih Mendekam di Polres Tebing Tinggi

Kata dia, yang dirasakan korban Mahira Danabila setelah ibu angkatnya yang cukup sangat menyayangi meninggal dunia sangat lah berbeda dengan posisi dia saat itu.

Tidak hanya dari sisi perhatian, korban Mahira juga memiliki penekanan secara finansial.

“Secara finansial juga kelihatan secara iblisur ada kekhawatiran apakah dia masih bisa melanjutkan pendidikan. Ada satu keinginan tetapi dia sepertinya tidak yakin kondisinya,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles